Inilah Beberapa Cara Menghilangkan Bulu Ketiak yang Tidak Bikin Sakit

Inilah Beberapa Cara Menghilangkan Bulu Ketiak yang Tidak Bikin Sakit

Bulu ketiak yang lebat dan panjang tentu akan sangat mengganggu penampilan, terutama bagi wanita yang ingin mengenakan baju tanpa lengan. Menghilangkan bulu ketiak biasanya menyakitkan, sehingga tidak jarang membuat banyak orang galau untuk melakukannya.

Namun, belakangan ini metode atau cara menghilangkan bulu ketiak sudah semakin berkembang. Ada beberapa cara yang bisa membantu kamu untuk menghilangkan bulu-bulu halus yang mengganggu di ketiak tanpa menimbulkan rasa sakit. Bahkan ada yang bisa memperlambat pertumbuhannya kembali. Yuk, simak ulasan selengkapnya di sini.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Tanpa Rasa Sakit

Nyatanya, menghilangkan bulu ketiak tidak boleh sembarangan. Bukan hanya bisa menimbulkan rasa sakit, cara menghilangkan bulu ketiak yang tidak benar juga bisa menyebabkan berbagai masalah. Contohnya seperti rambut tumbuh ke dalam, luka akibat pisau cukur, dan lainnya.

Sekarang, kamu sudah tidak perlu takut lagi untuk mencukur bulu ketiak. Berikut beberapa cara menghilangkan bulu ketiak tanpa rasa sakit yang bisa kamu pilih:

1. Mencukur

Mencukur dinilai sebagai cara menghilangkan bulu ketiak yang paling tidak menyakitkan. Cara ini melibatkan penggunaan alat cukur dengan pisau kecil untuk memotong bulu ketiak. Namun, kekurangan metode cukur adalah tidak bisa menghilangkan bulu ketiak sampai ke akar, sehingga bulu akan cepat tumbuh kembali.

Tips mencukur bulu ketiak agar tidak sakit, yaitu lembapkan dulu ketiak dengan menggunakan krim cukur sebelum memotong bulu. Pastikan kamu membersihkan pisau cukur setelahnya ya.

2. Krim Penghilang Bulu

Bila kamu malas harus  mencukur bulu ketiak setiap hari, nah kamu bisa coba menggunakan krim penghilang bulu. Selain tidak sakit, cara menghilangkan bulu ketiak ini juga mudah dilakukan. Tinggal oleskan saja krim ke ketiak untuk merontokkan bulu-bulu di sana. Krim penghilang bulu mengandung bahan aktif yang bisa memecah ikatan keratin dari folikel rambut ke permukaan kulit.

Namun, penggunaan krim ini bisa menimbulkan efek samping berupa reaksi kulit seperti kemerahan, gatal-gatal, luka bakar, bahkan lecet. Jadi, bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya lakukan tes kecocokan dulu ya pada sedikit area kulit tubuh kamu. 

3. Laser

Cara menghilangkan bulu ketiak ini tidak terlalu menyakitkan, tapi cukup mahal. Metode  laser dilakukan dengan mengarahkan sinar cahaya yang intens pada folikel rambut, lalu menghancurkannya. Butuh beberapa sesi untuk menghilangkan bulu hingga benar-benar sempurna, tapi setelah selesai, metode laser biasanya memberikan hasil yang permanen.

Sebagian wanita mengaku perawatan ini bisa menimbulkan ketidaknyamanan, tapi masih bisa ditahan. Namun, beberapa ahli kecantikan bisa memberikan krim mati rasa topikal untuk membantu menghilangkan rasa sakit.