Rumah Anda sangat berharga dan tidak mungkin Anda mengambil kesempatan untuk berinvestasi kembali karena hama belaka. Menjadi penting bahwa Anda mengambil langkah dan tindakan pencegahan untuk melindungi rumah Anda dari rayap.

Sebelum kita terjun langsung ke cara membunuh rayap, kita harus memiliki pengetahuan tentangnya. Petunjuk anti rayap: Ingin menyingkirkan rayap dengan cepat? Maka Anda pasti perlu menggunakan produk pembunuh rayap terbaik.

Jenis Rayap

  1. Rayap Bawah Tanah

Rayap bawah tanah hidup di tanah dan membangun salah satu sarang terbesar. Mereka terhubung melalui pohon dan kayu struktural di rumah-rumah. Rayap ini ditemukan sangat tinggi di AS dan dianggap sebagai salah satu spesies yang paling merusak. Mereka menghancurkan hutan dan rumah dengan sangat cepat.

  1. Rayap Dampwood

Mereka termasuk keluarga Kalotermitidae dan Hodotermitidae. Spesies ini sebagian besar ditemukan di hutan yang memiliki kadar air tinggi. Rayap ini jarang ditemukan di rumah. Ini karena rumah memiliki kayu yang tidak memiliki kadar air di dalamnya. Mereka juga tidak memerlukan kontak dengan tanah dan sebagian besar ditemukan di hutan basah.

  1. Rayap Kayu Kering

Mereka milik keluarga Kalotermitidae dan biasanya ditemukan di kayu, lantai kayu keras dan kayu. Mereka tidak memerlukan kontak dengan tanah. Spesies ini bertanggung jawab atas kerusakan rumah.

Rayap kayu kering menyebabkan kerusakan lebih lambat dibandingkan dengan rayap tanah. Oleh karena itu, terlihat bahwa rayap tanah melakukan lebih banyak kerusakan dibandingkan dengan rayap lainnya dan memerlukan metode perawatan yang berbeda.

Bagaimana Cara untuk Membunuh Rayap Sendiri?

Tanda-Tanda Rayap

Bagaimana Anda tahu bahwa rumah Anda telah diserang oleh rayap? Anda harus proaktif mencegah rumah Anda dari rayap. Berikut adalah beberapa tanda yang akan membantu Anda mengetahui bahwa rayap telah merasuki rumah Anda.

  1. Kerusakan kayu

Tanda-Tanda Rayap: Kerusakan Kayu. Jika rumah Anda sebagian besar terbuat dari kayu maka waspadalah. Kerusakan kayu biasanya ditemukan di belakang dan di bawah permukaan seperti lantai dan dinding. Sebagian besar rumah memiliki lantai kayu dan sangat penting untuk melihat lantai atau struktur kayu lainnya seminggu sekali untuk mengetahui apakah ada kerusakan yang ditimbulkan.

Seperti yang Anda tahu bahwa rayap pada dasarnya merusak hutan, mereka mengunyahnya untuk mencari selulosa. Seiring berlalunya waktu, kayu melemahkan dan menyebabkan kerusakan struktural. Selalu lihat di bawah permukaan kayu. Jika Anda ragu maka minta bantuan spesialis karena mereka memiliki alat yang tepat untuk menguji kerusakan rayap.

  1. Sayap

Tanda-Tanda Rayap: Sayap

Rayap memiliki sayap. Anda mungkin menemukan sayap yang dibuang di dekat jendela, pintu atau titik akses rumah lainnya. Ketika rayap menemukan tempat yang tepat untuk menggali melalui kayu, mereka memelintir sayap mereka karena mereka tahu bahwa mereka tidak akan membutuhkan sayap lagi. Sayap rayap memiliki ukuran yang sama tidak seperti sayap semut. Lihatlah lebih dekat ke setiap sudut rumah Anda. Jika Anda menemukan sayap maka tindakan segera perlu diambil.

  1. Tabung Lumpur

Tanda-Tanda Rayap: Tabung Lumpur

Pipa lumpur dapat ditemukan di dekat pohon atau gudang atau di mana tanah menghubungkan rumah Anda. Seperti yang Anda tahu, rayap membutuhkan suhu tertentu untuk bertahan hidup. Mereka akan tumbuh subur di tempat-tempat di mana ada kadar air.

Tabung atau terowongan yang mereka buat menghalangi udara sejuk atau kering untuk mempertahankan kelembaban yang cukup. Anda dapat menghapus bagian tabung untuk melihat apakah ada rayap yang merayap keluar. Rayap dapat dengan cepat membangun kembali sarang baru mereka. Tindakan perlu diambil sebelum mereka menghancurkan rumah Anda. Demikianlah ulasan Cara untuk Membunuh Rayap Sendiri, semoga bermanfaat!