5 Cara Klaim Surat Balik Nama Dan Sertifikat San Diego Hills

  • 2 min read
  • Apr 11, 2021
sertifikat sandiegohills

Salah satu keuntungan paling utama dari memiliki lahan makam di San Diego Hills, ialah adanya layanan kepemilikan lahan yang bisa dialihkan. Sebagai informasi, semua pemilik lahan makam di lokasi tersebut memiliki sertifikat yang dikenal dengan Burial Certificate. Lantas, bagaimanakah mengurus surat dan klaim sertifikat San Diego Hills? Berikut penjelasannya.

Cara Mengurus Surat Balik Nama Sertifikat Lahan Makam San Diego Hills

1. Memohon Pengajuan Balik Nama

Memiliki lahan makam di San Diego Hill merupakan sebuah investasi masa depan yang akan sangat berguna. Bagaimana tidak, San Diego Hill selalu memberikan layanan terbaik bagi para kliennya. Salah satunya adalah kemudahan untuk mengurus surat balik nama. Tak hanya mudah, proses pengurusannya pun tak butuh waktu lama.

Bagi anda yang ingin mengurus sertifikat balik nama, maka langkah awalnya adalah mengajukan surat permohonan balik nama. Caranya cukup mudah, anda hanya tinggal menyertakan surat kepemilikan lahan kepada pihak lain. Nantinya, anda akan diberikan dua lembar formulir yang harus diisi sebagai syarat balik nama.

2. Mengisi Data Formulir

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ketika mengajukan permintaan balik nama, anda akan diberikan dua lembar formulir sebagai syarat awal. Formulir atau sertifikat San Diego Hills ini sebenarnya berisi tentang data dari pemilik lahan makam yang pertama, serta data pemilik lahan makam yang akan dialihkan. Mulai dari nama, alamat, no. KTP, nomor telepon.

Pengalihan hak lahan yang tertera dalam formulir harus di tanda tangani oleh suami atau istri dari pemilik lahan. Kemudian, tanda tangan akan dibubuhi dengan materai yang menandakan bahwa surat tersebut formal dan orisinal. Nantinya, jika formulir sudah dilengkapi, maka pihak manajemen San Diego Hills juga akan menandatanganinya.

3. Melengkapi Persyaratan Umum Lainnya

Setelah mengisi data data formulir dengan benar, maka lampirkan pula beberapa berkas yang menjadi persyaratan balik nama lahan makam. Adapun berkas berkas yang harus anda siapkan mulai dari SKM (Surat Kolektif Makam), fotokopi KTP pemesan baru dan pemesan lama, fotokopi kartu keluarga, dan fotokopi akta nikah.

Sebagai saran, lakukan penggandaan berkas dalam jumlah banyak untuk mengurus surat sertifikat San Diego Hills. Sembari mengumpulkan berkas, siapkan pula sejumlah dana untuk biaya pengalihan hak makam. Adapun biaya yang harus anda bayarkan sekitar Rp 500 ribu. Akan tetapi, kisaran biaya tersebut akan berubah ubah seiring dengan kondisi tertentu.

4. Mengisi Formulir kepemilikan Lahan Makam Baru

Formulir berikutnya yang juga wajib anda isi adalah surat kepemilikan lahan makam yang baru. Formulir ini berisi data pemilik mulai dari nama, no. KTP, no. NPWP, tanggal lahir, dan juga jenis kelamin. Di bawahnya tertera kolom yang wajib diisi data keluarga bisa suami, istri, ibu, maupun anak.

5. Menyerahkan Formulir Disertai SKM Dan Berkas Lain

Setelah melaksanakan tahap tahap sebelumnya, kini waktunya untuk menyerahkan formulir dan berkas yang telah anda siapkan. Untuk proses lebih cepat anda bisa menyerahkannya ke Sales Manager San Diego Hills bernama Erizar Nurdin. Namun Biasanya, proses balik nama ini akan memakan waktu sekitar 2 minggu. Setelah proses balik nama selesai dan disetujui, maka anda akan menerima sertifikat San Diego Hills atau Surat kolektif Makam yang baru keluar.

Demikian cara mengurus surat balik nama kepemilikan lahan makam di San Diego Hills. Cara tersebut akan sangat berguna bagi anda jika sewaktu waktu ingin mengurus hak lahan makam di San Diego Hills. Meski terbilang cukup mudah, ada baiknya untuk selalu lakukan crosscheck agar tidak ada berkas yang terlewatkan.